Tips Mengurangi Perut Buncit

Salam,

Hai Hoppers, ada yang sedang bermasalah dengan perut buncit ?

Ya, tidak ratanya perut merupakan kendala tersendiri bagi Anda untuk bergerak, berpenampilan, bahkan memilih baju yang tepat saat akan pergi bersama teman.

Walaupun sebenarnya perut buncit dapat ditutupi dengan tangan misalnya saat ngobrol dengan teman, atau menahan nafas dan berusaha duduk tegap. Namun sayangnya cara tersebut tidak dapat berlangsung lama, terlebih bagi Anda yang merasa buncitnya terlalu besar.

Nah, kali ini Holahope akan membahas bagaimana mengurangi membesarnya perut buncit, walaupun tidak 100% hilang, namun bisa mengurangi, Karena semuanya tetap harus bertahap ya Hoppers 🙂 :

  1. Kurangi Porsi 
    Bukan mengurangi waktu makan, namun hanya mengurangi porsi makan. Kebanyakan orang beranggapan mengurangi perut buncit berarti mengurang berat badan dan mengurangi waktu makan, yang tadinya 3x sehari, menjadi 1x sehari, bahkan tidak makan sama sekali, hal itu merupakan hal yang salah lho Hoppers, karena keseimbangan tubuh Anda akan kurang, yang mengakibatkan badan lemas dan tampak pucat.
  2. Olahraga
    Usahakan olahraga minimal seminggu 2x, apabila belum bisa cobalah untuk 1x dalam 1 minggu terlebih dahulu, lalu tingkatkan menjadi 2x, 3x sesering mungkin. Anda bisa melakukan banyak hal, apabila tidak ingin ke Gym atau tempat fitness dan malas lari pagi, usahakan banyak mengangkat berat, atau lakukan olahraga ditempat, seperti push-up, back up, dan peregangan lain, seperti pagi hari saat bangun tidur dan malam sebelum tidur.
  3. Jangan Terlalu Lama Duduk, Bergeraklah !
    Bergeraklah, jangan terlalu lama duduk, lemak akan menumpuk pada pantat dan perut. Ini sebabnya kebanyakan orang yang memiliki perut buncit memiliki pantat yang besar, dan pinggul yang lebar.
  4. Kebiasaan Pagi 
    Bagi Anda yang terbiasa bangun pagi langsung sarapan atau menyantap sesuatu, kurangilah kebiasaan tersebut, gantilah dengan perbanyak air putih dan kurangi gula. Kalau bisa hilangkan kebiasaan tersebut. Beri ruang perut untuk bernafas sejenak usai bangun tidur, bagi Anda yang memang terbiasa minum manis, cobalah untuk minum air putih paling tidak 2-3 gelas sedang setiap pagi. Lalu sarapan 2 atau 3 jam setelah bangun tidur, usahakan Anda sudah membuang air besar dan mengosongkan perut, ada baiknya apabila Anda juga mengkonsumsi jus apapun yang Anda mau, kecuali jus yang mengandung asam tinggi, seperti nanas, nangka, duren, dan banyak lagi.

Nah, sekian tentang mengurangi perut buncit. Mari rubah kebiasaan sehat mulai sekarang, ingat ya Hoppers, semuanya bertahap dan tetap sehat 🙂

Terimakasih sudah bertamu 🙂

sumber gambar : tipscaradietsehatalami.blogspot.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s