Part 05 – Ada Cintanya dan Cinta-NYA “Membuka Hati”

“Kalau ada rasa termanis dalam hidup, itu namanya Cinta. Pernah merasakan Cinta dari Tuhan? Rasa Pas, tidak lebih, tidak kurang, sesuai porsi! Porsi kehidupan.”

2012

Saya pernah patah hati, labil rasanya.

Perempuan yang katanya kuat ini juga pernah ditinggal menikah orang yang ‘katanya’ ingin serius menunggu sampai lulus dan menggapai cita-cita bersama.

Tapi nyatanya omongannya saja yang lembut, hatinya sama saja. Saya ditinggal menikah dengan sahabat saya sendiri.

Okay, itu tidak masalah.

Jadi begini,
Hai perempuan single yang katanya belum siap menikah, tolong pertimbangkan ini.

Harga dirimu itu penting. Lelaki tahu soal itu. Kalau lelaki tidak tahu soal itu, tinggalkan saja. Meskipun harusnya kau juga tahu, lelaki juga puya harga diri yang lebih tinggi.

Tegaslah dalam hidup, kalau kau wanita. Kalau tidak begitu, kau akan dianggap lemah dan pendiam, seterusnya.

Lagi,

Ada yang datang, entah sudah serius atau bercanda saja. Se-bercanda hidupnya dengan hidup saya. Lagi-lagi saya belum mau menerima, hati dan pikiran sama-sama traumanya.

Fokusnya cuma 1. Untuk pendidikan dan pekerjaan, tidak terpikir yang lain dulu, setelah kejadian itu.

Satu tahun berlalu, saya kembali mencoba membuka hati.

Kali ini dengan orang yang lemah lembut dan humoris tuturnya. Tapi ternyata salah juga, usia memang lebih satu tahun di atas saya. Tapi ternyata, pemikirannya kekanak-kanakan, tidak dapat diampuni.

Rasanya sama sekali tidak nyaman, sangat tidak nyaman. Apalagi sampai menunggunya untuk melamar, sepertinya hanya angan-angan.

Lalu, siapa sebenarnya yang benar-benar datang? Niat untuk bertemu orangtua dan berujung lamaran?

Leave a Reply

